Cara Menjangkau Audiens yang Tepat dengan Pemasaran Digital

Anda dapat memiliki toko online yang paling menarik secara estetika dengan navigasi yang mudah, produk dengan kualitas terbaik yang didukung oleh layanan pelanggan terbaik dan kantong tanpa dasar dalam hal anggaran pemasaran. Namun, semua ini tidak penting jika Anda tidak menjangkau dan melibatkan audiens yang tepat untuk merek Anda.

Untuk mengarahkan lalu lintas yang tepat ke toko online Anda dan meningkatkan penjualan, Anda harus terlebih dahulu menentukan audiens yang memenuhi syarat untuk merek Anda. Anda ingin menentukan siapa mereka, apa yang mereka hargai, dan bagaimana mereka menggunakan setiap saluran pada berbagai tahap perjalanan pembelian mereka, mulai dari minat dan validasi hingga keputusan dan advokasi.

Berikut adalah empat cara Anda dapat mengidentifikasi dan melibatkan audiens yang tepat dengan pemasaran digital.

1. Pelajari Apa yang Penting bagi Audiance Anda

Sebagai pemasar dan operator bisnis, kami memiliki jumlah data yang hampir tak terbatas di ujung jari kami. Google Analytics dan Search Console dapat memberi tahu kami bagaimana orang menemukan toko kami dan apa yang mereka lakukan setelah tiba. Facebook Insights dan Ad Manager dapat memberi tahu kami usia, lokasi, status hubungan, minat, dan perilaku penggemar dan pelanggan kami. Alat mendengarkan media sosial dapat memberi tahu kami apa pendapat pelanggan tentang perusahaan dan produk kami, dan topik lain apa yang menarik bagi mereka.

Gunakan alat ini untuk menggali wawasan tentang profil demografis dan psikografis pemirsa Anda untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang paling penting dan menarik. Ada beberapa alat yang mudah diintegrasikan dengan backend Bigcommerce yang dapat membantu di arena ini. Alat-alat ini menggunakan data penyimpanan Anda serta data dari akun yang terhubung (Facebook Power Editor, misalnya) dan kemudian menargetkan ulang atau mendorong iklan keluar untuk menarik klien tambahan kembali ke situs Anda.

Berikut beberapa yang bisa Anda coba:

Kit: Integrasi ini berfungsi paling baik jika Anda sudah menginstal Yotpo. Saat pelanggan secara positif mengulas item Anda, Kit akan mengirimkan teks yang menanyakan apakah Anda ingin mengubah ulasan tersebut menjadi iklan produk di Facebook. Iklan bukti sosial atau konten buatan pengguna (UGC) telah terbukti meningkatkan klik-tayang iklan sebesar 300% dan mengurangi biaya per klik dan biaya per akuisisi hingga 50%. Gabungkan ini dengan data mengenai audiens target Anda, dan potensi keuntungannya sangat besar.

Iklan Produk Dinamis Facebook: Integrasi ini menggunakan algoritme untuk memprediksi potensi tingkat konversi produk individu dan permintaan dari pengguna Facebook. Kemudian mengoptimalkan iklan menggunakan pengelompokan produk, menyesuaikan iklan tersebut dengan audiens periklanan khusus di Facebook. Tujuannya adalah untuk meningkatkan ROI iklan Facebook untuk merek Anda –– dengan sedikit usaha atau pemeliharaan di pihak Anda.

Iklan Instagram: Integrasi ini berfungsi mirip dengan yang di atas, menggunakan algoritme untuk menentukan produk mana di situs Anda yang akan berkinerja terbaik di Instagram. Ini juga menghitung ROI untuk Anda, mengubah posisi iklan atau pengelompokan produk berdasarkan rasio klik-tayang untuk memastikan lalu lintas yang paling mungkin didorong kembali ke situs Anda dari iklan.

Penargetan Ulang oleh Yahoo: Hanya 2% dari pengunjung Anda yang akan membeli pada kunjungan pertama mereka ke toko online Anda. Pulihkan 98% lainnya dengan integrasi penargetan ulang ini. Jangkau prospek yang hilang yang telah meninggalkan situs Anda dan pulihkan penjualan yang hilang dengan penargetan ulang iklan bergambar. Integrasi ini memungkinkan Anda untuk mengatur bidang sehingga iklan produk yang profesional dan dinamis secara otomatis untuk kampanye Anda, menggunakan logo dan gambar produk dan mengikuti estetika merek Anda. Baca lebih banyak tip kampanye penargetan ulang di sini.

2. Bicaralah Bahasa Audiance Anda

Anda tidak akan pernah bisa mengenal Belieber tween perempuan jika Anda menggunakan nada yang sangat formal. Dan Anda mungkin akan mengucilkan pria fanatik mobil sport boomer dengan prosa berbunga-bunga dan tanda seru. Untuk berhubungan dan terhubung dengan audiens Anda, Anda perlu berbicara dalam bahasa mereka. Itu berarti tidak hanya menggunakan suara dan nada yang sesuai, tetapi juga membumbui kata dan frasa yang sebenarnya mereka gunakan.

Melalui studi etnografi yang ekstensif untuk merek pakaian wanita, tim kami mengetahui bahwa banyak pelanggan menggunakan istilah "sayang" untuk menggambarkan produk pakaian mereka. Kami mulai menggunakan istilah ini dalam mengiklankan materi iklan dan percakapan media sosial untuk lebih terhubung dengan pelanggan mereka dan langsung melihat peningkatan rasio klik-tayang kampanye.

Namun, Anda tidak memerlukan studi berskala besar dan panjang seperti ini untuk mengungkap frasa umum ini. Cukup menggunakan alat mendengarkan media sosial atau pemantauan manual dari percakapan media sosial dapat mengungkap dialek umum audiens Anda. Kami sering menggunakan Tweetdeck dan berbicara di telepon dengan pelanggan secara teratur untuk mendengar mereka berbicara tentang bisnis dan produk kami secara alami –– dan kemudian memasukkan kata-kata tersebut ke dalam kampanye tertentu.

3. Ketahui Kata Kunci Organik Anda

Pencarian organik biasanya merupakan sumber lalu lintas terbesar untuk situs web mana pun. Penting untuk memahami tidak hanya istilah apa yang membawa orang ke toko Anda, tetapi mengapa istilah tersebut digunakan dan di tahap apa anggota audiens tersebut berada. Kata kunci biasanya dibagi menjadi tiga kategori utama:

3 Jenis Kata Kunci Organik

  • Kata Kunci Informasi: Digunakan untuk menemukan topik atau item yang lebih luas. Pengguna mungkin belum tahu apa yang mereka inginkan atau butuhkan. Mereka masih meneliti. Ini adalah kesempatan Anda untuk menjadi berguna dan / atau menarik, meningkatkan kemungkinan Anda dipertimbangkan saat mereka siap untuk membeli.
  • Kata Kunci Navigasi: Digunakan untuk menemukan situs web atau produk tertentu. Misalnya, mereka mungkin mencari nama merek Anda, atau produk tertentu yang Anda bawa. Pengguna ini kemungkinan besar telah melakukan penelitian atau mengetahui dengan tepat apa yang mereka inginkan, tetapi mungkin belum siap untuk membeli. Atau, mereka mungkin pelanggan lama yang kembali untuk pembelian berulang.
  • Kata Kunci Transaksional: Digunakan untuk menemukan produk yang akan dibeli. Misalnya, "beli ban sepeda". Pengguna siap untuk membeli segera atau sedang dalam perjalanan.

Dengan mengidentifikasi istilah penelusuran yang relevan dan maksud pengguna di baliknya, Anda dapat mengembangkan konten untuk memenuhi kebutuhan audiens Anda dengan lebih baik. Konten informasi sering ditemukan di posting blog, FAQ, pusat pembelajaran atau bagian sumber daya. Konten navigasi dan transaksional ditemukan di halaman kategori produk dan halaman produk.

Anda dapat menggunakan alat seperti Ahrefs atau BuzzSumo untuk melakukan penelitian di situs lain mana yang saat ini menempati posisi teratas pada istilah pencarian. Platform ini akan menunjukkan kepada Anda jumlah tautan balik, penerbit, tanggal penerbitan, dan lainnya. Lakukan sedikit riset tentang apa yang dilakukan pesaing Anda atau apa yang dilakukan merek paling sukses di luar sana –– lalu buat ulang dengan nada dan gaya merek Anda sendiri.

4. Tetap Top of Mind dengan Retargeting

Saat pelanggan mencapai toko Anda di awal perjalanan pembelian mereka - apakah mereka berasal dari penelusuran kata kunci informasi, tautan entri blog tamu, iklan bergambar, atau cara lain apa pun - mereka kemungkinan tidak akan melakukan pembelian pada kunjungan itu. Itu yang diharapkan dan tidak apa-apa. Anda dapat tetap dalam tahap pertimbangan dan membawa pelanggan tersebut kembali ke toko Anda melalui upaya penargetan ulang.

Banyak saluran digital menawarkan opsi kampanye penargetan ulang. Anda dapat menggunakan AdWords untuk menjalankan penargetan ulang penelusuran, Google Display Network atau DSP, atau Facebook untuk penargetan ulang di desktop dan perangkat seluler. Mengetahui siapa audiens Anda dan saluran apa yang mereka gunakan akan membantu Anda memutuskan saluran terbaik untuk inisiatif penargetan ulang Anda. Daftar integrasi di atas berguna untuk menentukan ROI saluran dari upaya periklanan dan dapat menjadi titik awal yang baik dalam mencari tahu di mana penargetan ulang mungkin paling masuk akal untuk merek Anda.

Memperoleh pemahaman yang mendalam tentang siapa pelanggan Anda dan apa yang memotivasi mereka akan membantu Anda menentukan audiens yang lebih berkualitas. Hanya dengan begitu Anda dapat menggunakan saluran digital untuk menjangkau audiens tersebut, dan mendorong lalu lintas berkualitas lebih tinggi, meningkatkan keterlibatan di tempat, dan, yang terpenting, meningkatkan penjualan.